6.10.12

ANTI VIRUS UNTUK ANDROID


Sebagai salah satu system operasi yang berkembang cepat, tidak heran jika “Android” banyak di incar para “Penjahat Cyber”, baik untuk kepentingan pribadi atau sekedar bersenang senang karena dapat mengacak acak system  Android

Dari hal ini maka wajar saja jika para pemakai Android (tidak terkecuali BB yang konon sangat rentan diserang !) harus melakukan langkah pengamanan dengan menginstal anti virus untuk menangkal serbuan Malware dan virus yang semakin gencar. Diyakini setidaknya ada lebih dari 1000 virus baru yang tercipta dalam 1 hari, mulai dari yang kelas ecek ecek sampai kelas High Risk !
Berikut adalah list anti virus yang telah diuji oleh av-test.org yang bisa di aplikasikan pada Smartphone atau Tablet anda :


Avast Mobile Security
Bersifat FREE, dengan kapasitas 2,6 MB, memilik firewall, terdapat antitheft, perlindungan untuk virus, malware, dan spyware, melacak perangkat yang hilang, menyaring permintaan akses internet atas permintaan aplikasi yang terinstal

Profile lengkap silahkan KLIK : 
http://www.avast.com/free-mobile-security


Dr. Web Antivirus
Bersifat FREE dengan kapasitas 1,4 MB, Tetapi ada juga yang berbayar senilai 4,99 US Dollar (untuk 1 bulan).
Melindungi dari virus, Trojan, malware dan lain sebagainya. Seri Premiun ada fasilitas antitheft, Menggunakan tehnik “System Origins Tracing” untuk mendeteksi Malware yang mungkin telah berkembang dari tipe sebelumnya.

Profile lengkap silahkan KLIK : 
http://download.drweb.com/android/?lng=en

F-Secure Mobile Security
Tidak Gratis !!!...... inilah yang mungkin ada di benak kita, karena butuh 39,99 US Dollar untuk 1 tahun layanan untuk type android 2.0 dan datanya sebesar 4,5 MB.
Terdapat fitur “Parental Lock” untuk memblokir panggilan, SMS, konten aktivasi aplikasi tertentu.
F-Secure tidak menyediakan Firewall jika akses ke Internet, Untuk menginstalnya anda harus download pada website resminnya dan anda terpaksa memakai ”Browser” bawaan

Kaspersky Mobile Security
Tidak Gratis !!!,…… karena butuh 29,95 US Dollar selama 1 tahun layanan untuk type Android 1,6 dan data sebesar 5,1 MB,....... tetapi bolehlah untuk sekelas Kaspersky yang memang ”Oke Punya !”
Salah satu keistimewaannya adalah antitheft untuk melakukan Pemblokiran dari jarak jauh dan penghapusan data.

Profile lengkap silahkan KLIK : 
http://www.kaspersky.com/kaspersky_mobile_security


McAfee Mobile Security
Tidak Gratis !!!,…….. anda harus keluar uang senilai 29,99 US Dollar untuk 1 tahun layanan untuk type Android 2.1 untuk kapasitas data sebesar 7,1 MB.
Tidak ada perbedaan mencolok dalam aplikasinya utamanya perlindungan malware, virus, trojan dan spyware.
Dalam melakukan kontrol harus melakukan login terlebih dahulu ke portal resmi McAfee, dari sinilah anda mulai dapat mengunci perangkat, aktifkan Alarm dan menghapus data pribadi.


My Android Protection
BERBAYAR alias Tidak Gratis dan Mahal Banget !!!,................. karena anda harus mengeluarkan minimal 47,39 US Dollar (mungkin bulan depan juga akan bertambah) untuk layanan 1 tahun, bagi pengguna Android 2.0 dengan data sebesar 1,8 MB
Standart dan tidak ada perbedaan yang mencolok untuk semua layanan milik MY Android, kalaupun ada cukup berbeda terdapat pada Perlindungan terhadap pencurian Identitas ketika anda melakukan transaksi melalui Credit Card


NQ Mobile Security & Antivirus
Ini juga ”Tidak Gratis !!!”.......... anda harus merogoh kocek senilai 19,99 US Dollar untuk 1 tahun layanan, untuk Android type 2.0 dengan kapasitas data download 2,9 MB
Terdapat  perlindungan anti virus, safe browsing. Traffic monitoring scanning aplikasi, one touch device optimization, back up & restore data, cek lokasi data yang hilang dengan menggunakan Google Map, virus database update, remote lock dan wipe data, perlindungan spyware dan safe on line banking.
Sebenarnya ada juga edisi Download Gratis-nya, tetapi entah mengapa kok sering Gangguan ??


Lockout Security and Antivirus
Tidak Gratis !!!........ anda harus keluar uang sejumlah 29,78 US Dollar untuk layanan 1 tahun, bisa digunakan untuk Android type 1,5 dan  sebesar 3,8 MB data downloadnya
Standart dan ada tidak bedanya dengan antivirus yang lain…… biasa aja


Ikarus Mobile Security (Lite)
Produk keamanan Virtual dari Australia ini Ada edisi FREE tetapi juga ada yang “Tidak Gratis !!!” ....... anda harus keluar uang senilai 25,30 US Dollar untuk layanan 1 tahun dan bisa digunakan untuk Android Type 2.2 dan data file downloadnya kira kira 3,6 MB.
Aplikasinya standart dan lumayan ringan, tetapi hasil av-test.org atas deteksi malware mencatat nilai paling tinggi


Zoner Antivirus Free
Rekomendasi dari av-test.org  inilah yang memiliki kemampuan paling tinggi dalam mendeteksi dan mengahpus Malware.
Antivirus ini melindungi Android anda virus Trojan, Dialer, Spyware, Worm serta Adware.
Terdapat fasilitas menyaring panggilan dan SMS, antitheft, tetapi ZONER hanya menyediakan fitur remote lock dan wipe lewat SMS.
Terdapat juga fitur Parental Lock untuk membatasi panggilan keluar dan Task Manager untuk melihat dan mematikan aplikasi yang sedang berjalan.
Profile lengkap silahkan KLIK : http://www.zonerantivirus.com/



Semoga membawa manfaat..........

No comments:

Apa Yang Anda Cari ?