5.7.09

Manfaat Daun Kelor : “Penghancur Batu Ginjal”

Wow….. daun kelor bukan Cuma dipercaya meluluh lantakan pengaruh sihir, tetapi dipercaya beberapa kali terbukti meluluhkan Batu Ginjal.


Padahal pada beberapa daerah di Jawa & Madura, justru banyak digunakan untuk Sayur Bening…… bahkan di Madura, yang namanya “Sayur Bening Daun Kelor” atau biasa disebut “ GHENGAN MRONGGIH” ditambah pake Nasi Jagung PLUS Sambal Kacang Pedas Dan Perasan Jeruk Purut kemudian dilahap saat sayur masih hangat……Minta ampun Uenaknya !!!

Endapan cikal bakal batu ginjal dalam tubuh jika dibiarkan akan membentuk massa keras seperti batu. Tubuh butuh Kalsium hingga 800 mg per hari untuk mencegah Osteroporosis, Pembekuan Darah Dan Penyembuhan Luka, namun bila konsumsinya berlebih justru berbahaya !

Mengapa ??? ………..  Kalsium yang berlebih dapat membuat “Magnesium” terdesak dari “Albumin”, sehingga dapat tidak disalurkan melalui darah. Akibatnya ginjal tidak mampu memproses kalsium dan menimbulkan endapan atau biasa disebut “Hyperkalsiuria”.Pada kondisi seperti ini kandungan Kalsium dalam Urine mencapai 200 s/d 350 mg tiap harinya.


Diyakini saat ini, tiap tahunnya penderita batu Ginjal meningkat, ….. sangat mungkin ini adalah efek dari semakin maraknya anjuran mengkonsumsi Kalsium dari “Iklan Minuman Berkalsium”, ……..belum lagi “Tradisi Iklan” yang gencar di TV untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang Mengandung Kalsium Oksalat Tinggi, seperti Soft Drink (Minuman Soda), Kopi dan Teh Pekat.

Dari beberapa pengalaman, mengkonsumsi sayur daun kelor sekali sehari dengan cara merebus atau mengolah menjadi sayur bening, setelah sebulan lebih “benda seperti butiran pasir berwarna putih (abu abu bening ?) kerap keluar saat buang air (Kencing), bahkan pada beberapa kasus rasa nyeri dan pegal di pinggang tidak terasa lagi.

Daun Kelor (Mronggih-Madura) diyakini dapat membantu mendorong batu ginjal, karena bersifat “Diuretik” (Peluruh Urine), konsumsilah 1 s/d 3 genggam daun kelor sebagai sayur bening.

Selain daun Kelor, biasakan juga minum air putih untuk mengurangi resiko batu ginjal, kemudian biasakan juga untuk mengkonsumsi buah buahan dari keluarga “Cucurbitaceae” semisal : Semangka, Melon, Mentimun Suri.


Buah diatas dapat membantu memperbaiki fungsi Ginjal dan Melancarkan pembuangan air kencing

Semoga Bermanfaat.

Apa Yang Anda Cari ?