25.1.10

BAHAYA DUDUK TERLALU LAMA



Hati-hati bagi yang terlalu sering duduk depan meja Komputer atau pekerjaan sejenisnya. Beberapa peneliti asal Swedia mengatakan bahwa orang yang menghabiskan waktunya duduk seharian beresiko terkena KANKER PROSTAT hingga 30 persen bila dibanding pekerja aktif yang lebih banyak bekerja di lapangan……..

Dalam studi yang dimuat dalam British Journal of Cancer, diketahui bahwa orang yang duduk selama setengah dari jam kerjanya sehari, hanya berisiko terkena kanker prostat sebanyak 20 persen. Berdasarkan jurnal ilmiah itu juga, olahraga diketahui bisa mengurangi kanker prostat akibat pengaruh buruk dari sering duduk. Berjalan Kaki atau berkeliling selama 60 menit atau lebih dalam sehari bisa mengurangi risiko kanker prostat hingga 14 persen daripada mereka yang hanya berjalan kaki selama 40 menit atau kurang.


Para peneliti beranggapan bahwa olahraga dapat Meningkatkan Hormon Testosteron yang bisa melawan kanker. Dikutip dari Dailymail, Kamis (29/10/2009). Seorang peneliti menungkapkan : "Penemuan ini ingin mengingatkan kita untuk setidaknya berjalan kaki dan tidak duduk terus di depan meja, walaupun profesi mereka menuntut hal itu. Dengan tidak sering duduk selama bekerja bisa mengurangi risiko kanker prostat". Pendapat ini juga senada dengan apa yang diungkapkan oleh Dr Helen Rippon, dari The Prostate Cancer Charity. "Minimal luangkan waktu satu jam untuk bergerak. Tidak perlu tiap hari ke tempat fitness, cukup berjalan kaki dan berkeliling, itu saja sudah baik".


Selain olahraga, beberapa penelitian sebelumnya menyarankan diet makanan dengan memperkaya buah dan sayuran jika ingin terhindar dari kanker yang menyebabkan kelenjar prostat membengkak dan tumbuh tidak normal. Makanan anti kanker prostat seperti Tomat, Brokoli dan Kedelai (termasuk Tempe) sangat baik untuk mencegah dan melawan kanker prostat.


No comments:

Apa Yang Anda Cari ?