1.1.10

SIWAK : Membuat Jantung Lebih Sehat




Lebih dari 14 abad yang lalu Rasullulah SAW bersabda : ......... Kalau bukan karena akan memberatkan Umatku, tentulah kuperintahkan mereka untuk Bersiwak setiap akan shalat (Hadist Riwayat Muslim dan Bukhari)

Kita mungkin semua telah paham, bahwa bersiwak (Membersihkan gigi) pasti akan membuat gigi dan mulut terasa lebih bersih dan Fresh .........., ini sesuai dengan penelitian yang menunjukan manfaat membersihkan gigi ternayata sampai “Menembus Jantung !”

Kita mungkin sudah pernah merasakan jika kita mengalami sakit gigi, efeknya luar biasa bahkan pada beberapa kasus sakit gigi, beberapa orang merasakan sakit tersebut bukan Cuma pada sekitar gigi, tetapi syaraf yang berkaitan langsung sekitar kepala juga merasakan sakit, misalnya sekitar leher & telinga juga terasa Meradang seperti Salah Urat, Terlebih jika yang sakit sekitar Gigi Geraham.

Para peneliti di Taiwan menemukan bahwa Orang yang rajin membersihkan gigi secara baik dan teratur, memiliki resiko terkena serangan jantung lebih rendah sekitar 24 % dibandingkan mereka yang tidak membersihkan / menyikat giginya.
Selain itu resiko mendapat serangan Stroke juga lebih rendah sekitar 12 %

Beberapa waktu yang lalu pada sebuah pertemuan Asosiasi Jantung Amerika di Orlando, Para peneliti meyakini dan menjelaskan bahwa ........ “Pembersihan gigi secara seksama membantu mengurangi Radang akibat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan Serangan Jantung“.

Sementara itu, menurut Prof. Dr. Zhu Yin Chen (Ahli Jantung RS Umum Veteran) di Taipei yang mempresentasikan hasil temuannya..... “jika kita lebih sering membersihkan gigi, maka akan semakin kecil resiko mendapat serangan jantung dan Stroke”.

Bagaimana ?........ apakah anda masih malas untuk membersihkan gigi dan mulut ?, setidaknya 3 kali sehari ?
Atau lebih bagus mengikuti apa yang diajarkan Rasullulah SAW yaitu “bersiwak” setiap kali kita akan sholat dan ini diajarkan lebih dari 14 abad yang lalu ?
Selain sehat, bersiwak juga berpahala, karena mengikuti Sunnah Rasul.

Semoga Bermanfaat.

Apa Yang Anda Cari ?