8.6.12

Obat Herbal Untuk Jerawat


KUNYIT ASAM 
Banyak yang percaya jika Kunyit Asam dapat menghaluskan dan memperbaiki kondisi kesehatan kulit, hal ini karena didalam Kunyit mengandung “Curcuminoid” yang sangat berperan dalam memperbaiki Metabolisme dan jaringan dalam tubuh, termasuk kulit.

Cara dari hal diatas adalah…… Kunyit secukupnya, cuci dengan air sampai bersih, kemudian ditumbuk hingga halus, lalu hasil tumbukan kunyit tersebut dioleskan pada bagian yang berjerawat, diamkan hingga semalaman, dan bersihkan pada keesokan paginya.
Cara ini bisa efektif jika anda melakukan secara rutin setiap harinya, tetapi pemakaian kunyit akan menimbulkan bekas ”KUNING” dimuka anda.... Terkesan malah kayak Badut kan ???

Tetapi jika anda merasa kurang cocok dengan hal diatas, anda bisa menggunakan alternatif yang lain......salah satunya ialah :


DAUN SIRIH
Buah semangka berdaun sirih............, hmmm Lagu dari Broery Pesolima terkesan Nyleneh ya !  
Balik lagi ke Daun Sirih......, dapat digunakan sebagai obat alternatif selain Kunyit, karena di dalam daun sirih mengandung Antiseptik yang dapat mengeringkan Jerawat yang meradang !
Caranya ialah daun sirih yang sudah dicuci bersih dengan air (tanpa detergen) ditumbuk halus kemudian dicampurkan dengan air secukupnya dan disaring atau diperas, Ampas daunnya bisa kita gunakan masker di malam harinya, sedangkan air perasannya bisa digunakan untuk cuci muka dipagi hari.
Atau jika anda merasa kerepotan untuk menumbuknya, anda bisa merebus daun sirih itu dan air rebusan tersebut bisa anda oleskan pada wajah anda yang sedang mendapat serangan dahsyat ”Jerawat”............tentu saja setelah air rebusan tersebut dingin.

Gunakan secara teratur, agar hasilnya bisa maksimal....

Semoga Bermanfaat

Apa Yang Anda Cari ?